Membahas Tentang Obat Alami Penyakit yang Ampuh

Obat Alami Untuk Mengobati Sakit Perut Karena Diare

Obat Alami Sakit - Penyakit seperti ini sering sekali menyerang masyarakat kita. Penyakit ini menyerang bagian sistem pencernaan, seperti lambung atau disertai rasa pusing, mual, bahkan diare. Penyakit ini akan menimbulkan rasa sakit pada daerah perut. Penyebab penyakit ini adalah bakteri E-Coli, bakteri ini bisa masuk melalui makanan yang dikonsumsi, atau tangan yang belum dicuci bersih ketika akan makan. Umumnya, penyebab penyakit diare adalah bakteri, jamur maupun virus yang menyerang sistem pencernaan tubuh melalui media makanan atau minuman.

Obat Alami Untuk Mengobati Sakit Perut Karena Diare
 Sakit Perut Karena Diare
 
Cara mengobati diare secara alami menggunakan obat alami bisa kita buat sendiri di rumah dengan bahan daun maupun buah-buahan. Obat alami dari bahan herbal untuk diare atau mencret sudah banyak dimanfaatkan oleh orang Indonesia dari jaman dahulu karena memang kekayaan alam yang sangat berlimpah. Penyakit diare akut bisa diderita oleh siapa saja baik orang dewasa maupun anak bayi. 

Rasa sakit perut yang teramat sangat merupakan ciri-ciri penyakit diare sedangkan efek yang ditimbulkan setelah sembuh adalah tubuh terasa lemas, kurang bertenaga serta berat badan menurun drastis.


Cara mengatasi diare menggunakan oralit merupakan pertolongan pertama sebagai langkah awal dalam mengobati penyakit diare. Anda bisa memperoleh larutan oralit di puskesmas terdekat atau membuat sendiri dengan bahan-bahan dua sendok teh gula dan setengah sendok teh garam dapur kemudian dilarutkan ke dalam satu gelas air matang.

Obat Alami untuk Mengobati Sakit Perut karena Diare

Buah dan daun jambu biji

Buah dan Daun Jambu Biji untuk Diare

Tanaman jambu biji sudah terkenal ampuh dan manjur untuk mengobati diare secara alami dan cepat. Buah jambu biji yang masih muda dan pucuk daun jambu biji bisa dimakan langsung. Obat tradisional diare ini akan bekerja secara langsung untuk menghentikan rasa sakit di perut.

Daun randu (Daun kapuk)

Daun Randu untuk Obat Diare
Daun randu (daun kapuk) berkhasiat untuk mengatasi masalah diare akut memang belum banyak diketahui. Kandungan hidrat arang, zat penyamak dan damar di dalamnya bisa menjadi obat alami untuk mengobati diare. Cara membuatnya adalah menumbuk daun sampai halus lalu peras airnya, kemudian campurkan dengan air matang ½ gelas dan garam secukupnya. Minum secara teratur 3 kali sehari sampai diare sembuh.

Daun Singkong

Daun Singkong untuk mengobati diare
Selain untuk dimasak, daun singkong juga berguna untuk mengobati diare secara alami. Siapkan satu ikat daun singkong muda lalu rebus dengan 4 gelas air. Setelah air tersisa 2 gelas, angkat dan dinginkan. Minum ramuan alami obat diare tersebut 2 kali sehari pagi dan malam.

Buah Sirsak

Buah Sirsak obat diare
Salah satu khasiat buah sirsak adalah mengatasi penyakit diare pada anak. Rasa buah yang tidak pahit tentu sangat membantu saat anda memberikan obat diare alami dari buah sirsak. Siapkan buah yang sudah matang kemudian peras airnya, minumkan 2 – 3 sendok makan pada bayi yang mengalami diare.

Air Kelapa Muda

Air Kelapa Muda Untuk Diare
Salah satu obat alami untuk mengobati diare adalah dengan mengkonsumsi air kelapa muda, atau mengkonsumsi larutan garam dan gula. Minuman ini akan membantu mengatasi cairan yang hilang ketika diare, dan juga akan membantu memulihkan kondisi tubuh.

Air Putih

Air Putih untuk diare

Saat anda terserang diare, tubuh akan banyak kehilangan cairan sehingga lemas tidak bertenaga. Minum air putih sebanyak mungkin berguna untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Anda juga bisa meminum jus blewah yang banyak mengandung isotonik agar kesehatan tubuh cepat pulih serta berat badan tidak turun secara drastis.

Itulah Obat alami untuk mengobati sakit perut karena diare. Dengan menggunakan ramuan tradisional sudah terbukti manjur untuk menyembuhkan penyakit diare. akan tetapi, selalu lakukan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kesehatan tangan maupun makanan untuk mencegah munculnya masalah diare. Semoga bermanfaat!
0 Komentar untuk "Obat Alami Untuk Mengobati Sakit Perut Karena Diare"

Back To Top